Rabu, 04 April 2012

Cara menambah brush photoshop

    Langkah pertama download atau cari brush yang di inginkan, bisa juga download langsung di (download collection) atau (download collection).

    Buka directory folder dimana tempat penyimpanan brush yang anda download tadi, klik kanan pada file tersebut dan extract menggunakan winrar atau software unzip lainnya.

    Bukalah Aplikasi adobe photoshop anda, disini saya menggunakan Adobe photoshop CS3. Setelah terbuka dengan baik buat lembar kerja baru anda dan pilih brush tool. Seperti langkah pertama diatas, klik segitiga kecil juga segitiga kecil yang satunya lagi.


    Pilih Load brushes untuk meload brush yang kita inginkan lalu pilihlah directory dimana anda menyimpan brush tersebut. Disini saya menyimpan di My Documents saya, pilih brushes dan tekan load.



    Scrool window brush anda kebawah, karena brush yang anda load barusan berada dibawah brush lainnya.
 
   Lalu tinggal pilih atau klik brush yang ingin di gunakan dan brush lembar kerja anda.

   Gimana..?? mudah bukan... Demikianlah cara-cara mudah menambah brush ke photoshop, semoga berguna dan bermanfaat bagi kita semua...

Dan selamat bekerja...

3 comments:

  1. artikel photoshop brus sangat bagus , saya menyukainya dan jika anda berkenan boleh saya simpan link webnya?

    salam, smoga sehat selalu. terima kasih

    BalasHapus
  2. teri makasih masukan positifnya.. silahkan saja,semoga materi ini bermanfaat...

    salam juga dan semoga anda juga sehat selalu..

    BalasHapus